《我对这次疫情的看法》
Januari 18, 2021
Primary School Community Service 2021
Januari 19, 2021
Show all

Hari Guru Nasional

Sekolah Harapan Bangsa memperingati Hari Guru pada hari Rabu 25 November 2020. Dalam rangka meningkatkan kapasitas para guru untuk membentuk generasi penerus bangsa mulai dari generasi kapur, spidol ,hingga sekarang menjadi generasi pengajar online. Para guru tak henti-hentinya mencari solusi selama pandemi Covid-19 ini dan tetap berpegang teguh pada prinsip, bahwa siswa dan siswi memiliki hak penuh dan kemandirian belajar agar lebih siap menghadapi masa depan yang penuh tantangan. Selain itu, guru saat ini menjadi lebih kuat, menghadapi  banyak tantangan dalam kondisi sulit untuk membimbing para pelajar sebagai panutan.

Ibu Melany K. Gigir, S. Pd., M.S.,  Kepala Sekolah SMA SHB, menyampaikan pesan nya pada pembukaan hari guru nasional ini: “Para guru dan pelajar memiliki kebebasan untuk belajar selama pandemi ini, meskipun kami masih tinggal di rumah dan melakukan pembelajaran secara daring, kami tetap harus memastikan bahwa para guru memiliki metodologi yang tepat untuk mengajar dan menjadi pedoman yang tepat bagi generasi mendatang”. Berdasarkan pernyataan tersebut, dapat dikatakan hal ini menjadi penyemangat bagi seluruh elemen sekolah yang bertanggung jawab kepada generasi muda untuk menghadapi tantangan masa depan.

OSIS SMP dan SMA bekerjasama dengan para guru untuk memperingati Hari Guru. SHB mengadakan kegiatan online yang menunjukkan bahwa semua pegiat pendidikan seperti guru dan pelajar masih bisa bersinergi dalam menciptakan lingkungan sekolah daring yang kondusif untuk belajar. Kegiatan yang dilakukan adalah siswa membuat kartu ucapan, video testimoni, bermain game online dan OSIS berinisiatif untuk memberikan nominasi untuk guru berdasarkan ketepatan waktu, kepribadian yang baik serta berapa banyak tugas atau pekerjaan rumah yang diberikan kepada siswa dan siswi.

Kegiatan ini berlangsung lebih dari 2 jam. Dari jam 8 pagi sampai 10 pagi. Kemeriahan bertambah, saat guru juga mengikuti kuis yang diberikan OSIS. Ilmu guru juga diuji di sini. Tidak hanya guru yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, tetapi juga para siswanya. Keterlibatan kedua belah pihak sangat intens dan menciptakan hubungan yang lebih dekat.

Tentunya semua orang berharap pandemi COVID-19 akan segera berakhir dan semuanya akan kembali normal serta menghabiskan waktu bersama di sekolah dengan bertatap muka secara langsung tanpa sekat sekat yang menahan kami untuk mengekspresikan diri. Semoga perayaan hari guru nasional kita berikutnya adalah di sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *