Garage Sale – Menjadi Penyalur Kasih Bagi Sesama

我的祖国
Maret 5, 2021
Show all

Garage Sale – Menjadi Penyalur Kasih Bagi Sesama

Setiap tahun OSIS SMA Harapan Bangsa memiliki tradisi untuk mengadakan kegiatan besar yang tujuan utamanya adalah berbagi dengan sesama yang berkekurangan. Acara tersebut selalu dikemas menyenangkan bagi semua murid sekaligus mengajarkan nilai kemanusian agar tidak hanya berupa hiburan saja tetapi mengajarkan rasa tanggung jawab. Garage Sale merupakan salah satu acara yang dilaksanakan pada penghujung tahun 2020. Acara ini bertujuan untuk mencari dana dan menyumbangkannya ke Panti Graha Murni Luhur, ini merupakan panti asuhan khusus anak-anak yang memiliki disabilitas. Termotivasi untuk membantu meningkatkan kenyamanan fasilitas, mencukupi kebutuhan hidup, dan barang-barang lain yang dibutuhkan pada masa sulit seperti sekarang ini dengan adanya pandemi COVID-19 yang telah menglobalisasi sejak awal tahun 2020.

Tujuh hari sebelum acara dimulai, OSIS SMA membuat online thrift store,  sebuah toko online serba murah yang menjual pakaian dan barang-barang pantas pakai. Setiap murid diminta untuk berkontribusi mendonasikan barang bekas pakai mereka, barang tersebut akan dijual melalui akun social media toko thrift store, dan cukup mengesankan karena banyak orang yang berminat dengan barang-barang tersebut. Pada tanggal 7 Desember 2020, acara inti Garage Sale dilaksanakan secara online dan diikuti oleh murid, para guru dan beberapa wali murid yang dengan antusias mengikuti susunan acara demi acara yang disajikan oleh OSIS. Diselingi oleh pertunjukan yang menarik dari murid-murid terpilih, Matthew Sebastian, Adrian Kashif, dan Nikko Gunawan yang menampilkan permainan alat music secara online.

Dan syukurlah pada akhir acara, SHB mampu mengumpul sebesar 13 juta rupiah untuk anak-anak di Panti Graha Murni Luhur. Walaupun acara Garage Sale ini dilaksanakan secara virtual, tetapi meninggalkan kesan dan kenangan yang baik bagi semua murid, yang juga telah memberi pesan kepada semua murid bahwa dalam hidup kita sebagai manusia berakhlak harus saling membantu. Acara ini adalah bentuk dedikasi semua murid dan guru yang sudah bekerja keras demi mereka yang membutuhkan bantuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *