Faith Day 2021 TK Sekolah Harapan Bangsa
Mei 18, 2021
Class Meeting 2021 SMP dan SMA Harapan Bangsa Modernhill
Juli 28, 2021
Show all

Berbagi Bersama di Nusa Tenggara Timur

“ Cinta kasih tidak akan habis jika dibagikan kepada orang lain, tetapi justru akan berkembang besar, apabila diteruskan/dibagikan kepada orang lain”.

Petikan syair di atas menjadi dasar dari siswa-i Sekolah Harapan Bangsa dalam menyikapai serangkaian bencana, mulai dari banjir bandang, tanah longsor, hingga badai tropis menimpa provinsi Nusa Tenggara Timur sejak Sabtu (3/4).

Siklon seroja atau masyarakat menyebutnya dengan badai “seroja” adalah sebuah siklon tropis yang menyebabkan bencana besar dan mimpi buruk bagi hampir semua warga masyarakat di daerah Nusa Tenggara Timur tanpa terkecuali, badai ini merupakan badai terparah yang menghantam NTT setelah berabad abad lamanya, banyak warga yang kehilangan tempat tinggal, harta benda bahkan tidak sedikit yang meregang nyawa karena badai yang muncul seperti hantu di tengah tidur malam orang NTT yang pulas karena seharian nguli.

Kebun, sawah dan juga ternak yang menjadi harta dan penyambung hidup harus terbawa oleh derasnya banjir dan angin, semua terkubur menjadi satu dengan lumpur.

Berbekal sebuah hati yang tulus, tekad dan cinta kasih, Siswa-i Buddhist Cambridge bekerja sama dengan Osis SHB 3, mengajak seruan dalam bentuk flyer galang dana yang dibuka dari 4 April dan ditutup sampai15 April 2021. Kurang lebih 2 minggu donasi yang terkumpul mencapai hampir Rp. 14.000.000,00. Dana tersebut tidak kami salurkan ke lembaga penyalur bantuan tetapi kami dikondisikan untuk berjodoh dengan Ibu Liafeka (beliau adalah seorang guru yang mengajar di sekoah di bukit Fatuleu, NTT). Kami siswa/i harapan Bangsa menginginkan agar bantuan yang kami serahkan tepat sasaran, sehingga kondisi hati sat akan memberi, saat memberi dan setelah membari senantiasa diliputi kebahagiaan, karena diterima oleh tangan-tangan yang tepat.

Ditengah air mata warga NTT yang hampir mengering, Sekolah Harapan Bangsa datang membawa kabar baik dengan memberikan sedikit harapan berupa bantuan bahan makanan, bantuan di berikan di salah satu desa di kecamatan kupang Timur, Nusa Tenggara Timur, bantuan tunai yang diberikan di buatkan dalam hampir 150 paket sembako yang didistribusikan secara merata kepada warga yang membutuhkan. Dengan tangan terbuka teiring doa, masyarakat Felakdale mendoakan tangan tangan yang sudah memberi.

Dari Kupang, Nusa Tenggara Timur, ada ucapan terimakasih buat anak anak SMA harapan bangsa, semoga masa depan kalian diberkati agar menjadi berkat bagi bangsa ini.

Penulis: Ms. Utari, Buddhist Religion Teacher

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *