Dampak Keseluruhan Covid-19 pada Siswa

Kegiatan Fun Activity Sekolah Harapan Bangsa Modernland
Juli 16, 2022
Face to face Classes: Completely New Experience
Juli 18, 2022
Show all

Dampak Keseluruhan Covid-19 pada Siswa

Pandemi Covid-19 yang mendorong penutupan sekolah secara nasional dan peralihan ke pengajaran online juga memulai gelombang artikel yang menyebut perubahan instruksional ini sebagai “eksperimen alami” yang dapat digunakan untuk mempelajari efek pendidikan online. Namun pandemi mengganggu begitu banyak aspek kehidupan akademik, sosial, emosional, dan ekonomi anak-anak sehingga cakupannya yang luas menimbulkan tantangan serius untuk mengisolasi dampak kausal dari setiap perubahan spesifik, seperti peralihan ke pengajaran jarak jauh.

Pendidik dan pembuat kebijakan harus melanjutkan dengan hati-hati ketika menafsirkan studi yang mencoba mengidentifikasi efek spesifik tersebut. Sebaliknya, para peneliti harus fokus untuk membantu para pemimpin pendidikan memahami dampak keseluruhan pandemi pada siswa, dengan memberikan penekanan khusus untuk menemukan kelompok mana yang mengalami dampak terburuk. Bukti terbaik menunjukkan bahwa Covid-19 memiliki dampak negatif yang substansial dan secara tidak proporsional merugikan pembelajaran siswa yang kurang beruntung. Penelitian lanjutan ke arah ini dapat memberikan gambaran yang lebih tajam tentang siswa mana yang menghadapi tantangan paling parah di bawah Covid-19, menunjukkan cara terbaik untuk mengalokasikan sumber daya untuk mengatasi kehilangan pembelajaran.

Meskipun hampir tidak mungkin untuk menguraikan efek dari kebijakan tertentu, efek keseluruhan dari pandemi—termasuk perubahan ekonomi, kesehatan, sosial, dan pendidikan—adalah sesuatu yang dapat kita coba nilai. Selain itu, karena pandemi terus mengganggu kehidupan sehari-hari lebih dari setahun setelah sekolah pertama kali ditutup, semakin penting untuk memahami dampak dari pandemi itu sendiri. Selain dampak jangka pendek pada pembelajaran, berbagai bukti sebelumnya menunjukkan bahwa efek dari pengalaman kesehatan, sosial, dan ekonomi pada anak usia dini dapat bertahan hingga dewasa.

Namun, Sekolah Harapan Bangsa sangat berkomitmen untuk memberikan upaya terbaik untuk

menyesuaikan diri dengan situasi ini. Kerja sama kami dengan Google Education pada umumnya memberikan

pengalaman baru belajar kepada siswa kami. Para siswa tetap dapat menikmati pembelajaran mereka di

rumah dan bahkan menjelajahi lebih banyak sumber daya online. Sekarang, tahun ajaran baru 2022/2023 akan datang. Kami tentu berharap pengalaman masa lalu akan memberi siswa lebih banyak

motivasi untuk mendapatkan kembali semangat mereka dan untuk meningkatkan keterampilan emosional dan sosial mereka

selama proses belajar mengajar di sekolah. Akan ada penyesuaian situasi

tentu saja akhir-akhir ini karena transisi pandemi dan kami berharap keluarga tetap ada

mendukung anaknya dalam melakukan protokol kesehatan dimanapun berada. Sekolah juga masih

melaksanakan protokol keselamatan dan kesehatan kerja di setiap bidang pembelajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *